Monday, September 8, 2014

Tutorial Dasar CorelDRAW untuk Pemula


Basic CorelDRAW Tutorial
Memang susah jadi pemula, apalagi dalam hal Desain Grafis memang begitulah keyataannya saya sebagai penulis pun pernah mengalaminya bingung harus memulai dari mana harus bertanya pada siapa dan masih banyak permasalahan yang dihadapi seorang pemula. tapi inti dari semua itu adalah sebagai pemula anda harus berpegang teguh pada dua kata yaitu SABAR dan OPTIMIS.

Baca Juga :


Nah, untuk memudahkan mereka kami membuat sebuah artikel ini kami susun dari hal termudah sampai tingkat tersulit untuk seorang pemula.

Perlu di ingat !!! sebagai pemula anda jangan langsung mengerjakan desain grafis yang rumit seperti Vector, Typografi dan lain-lain, tapi mulailah dari hal kecil seperti membuat sebuah persegi, belajar tehnik penggabungan objek pemberian gradasi warna dan lainnya.

Pertama

Kenali Software CorelDRAW itu sendiri, anda harus tahu bagian-bagian dari Corel serta fungsinya  seperti bagian Toolbox, Menu Bar, Standar Bar, Property Bar, Docker dan lain-lain.

Basic Tutorial Dasar CorelDRAW

Untuk keterangan yang lebih jelas silahkan anda download Ebook berikut ini : (karena akan terlalu panjang jika ditulis semua dalam artikel ini )


untuk Praktek langsung nya anda bisa lihat video ini :

Atau anda bisa langsung download Videonya : Hasil akhir dari video tersebut adalah seperti dibawah ini :
Basic Tutorial Dasar CorelDRAW
Sumber dzofar.com

Kedua

Pahamilah dan pelajari kalau perlu di hafal Shortcut Key Pada corel, tujuan nya adalah memudahkan anda dalam menggunakan tools dan efek yang ada pada corelDRAW. Jadi, anda tidak susah-susah mencari ataupun bertanya tentang Tools dan Efek yang diinginkan saat anda membutuhkannnya.

Ketiga

Take action, karena anda sudah mengerti tentang corel maka buatlah sebuah karya sederhana dengan CorelDRAW. Untk langkah awal tracing lah bentuk logo sederhana dulu untuk pertama kalinya seperti logo-logo dibawah ini :
Logo AppleLogo Ubuntu Linuxlogo Microsoft Windowslogo FedEx
Selanjutnya : Mengenal Bagian-Bagian CorelDRAW Secara Lengkap

No comments:

Post a Comment